Friday, December 5, 2014

Putiput (buku 2) [News]





 

Putiput Siput emas, akan hadir (mudah-mudahan bisa dalam bentuk buku cetak) untuk yang ke 2 kalinya di tahun depan. Dalam proses pembuatanya saya masih menggunakan style hitam dan putih dengan tone yang minimalis. Namun saya menjamin akan adanya peningkatan kualitas dalam komik yang ke 2 nanti.
Komik putiput yang ke-2 memang sudah di garap sejak awal tahun 2014. Sebenarnya di awal tahun ketika buku putiput : siput emas pertama kali terbit saya, sudah punya draft cerita untuk di jadikan komik. Proses penggarapan di mulai langsung ketika proyek buku pertama selesai. Ya, untuk jangka waktu ke depan saya ingin memaksimalkan dalam bentuk buku komik cetak. Namun tidak berarti saya tidak menyiapkan untuk versi online.

Putiput akan tetap hadir dalam 2 dunia (cetak dan online). Hanya saja, untuk sementara saya ingin memfokuskan untuk menjadikannya komik  dalam bentuk cetak. Hal ini bukan tanpa alasan, komik cetak dan komik online adalah satu rangkaian yang saling melengkapi,keduanya harus tetap ada dan berjalan beriringan.


 

Aktifitas saya sebagai mahasiswa PGSD membuat saya untuk sementara memilih untuk memfokuskan ke salah satu sisi saja. Memang hal ini berdampak kurang menguntungkan bagi  perkembangan karakter ini. Gencaran industri komik di Indonesia yang semakin serius membuat persaingan semakin ketat. Kurang produktif akan membuat karakter cepat di lupakan.
Namun apa daya, sampai saat ini saya belum menemukan tim yang solid untuk mendongkrak produktifitas kemunculan putiput dan teman-temannya baik di dunia maya maupun dunia nyata.
Mudah-mudahan di tahun 2015 nanti, putiput versi cetak akan kembali meramaikan jagad perkomikan Indonesia khususnya komik untuk anak-anak. Sampai tulisan ini di buat, progress komik putiput yang ke 2 masih mencapai 85% dan akan di rencanakan selesai dalam bulan Desember dengan peningkatan dari segi kualitas gambar maupun cerita.



informasi selengkapnya mengenai kabar terbaru putiput dan kawan kawan bisa di dapatkan di www.facbook.com/putiput.siputemas

No comments:

Post a Comment