Friday, December 19, 2014

Arigato Macaroni! [REVIEW]

Hai....!

jumpa lagi dengan coretan saya di blog pribadi yang indah ini :p
kali ini saya ingin me-review salah satu komik karya orang Indonesia. yak! karya lokal men!!!!
komik yang akan saya review kali ini berjudul "ARIGATO MACARONI!" karya Erfan fajar dan Erfian Asafat. komik ini di terbitkan oleh koloni.
nah, kover nya kira-kira seperti ini.



sebelum me review, ijinkan saya untuk curhat dulu betapa serunya melakukan perburuan komik ini. Alkisah pada suatu hari di toko buku, saya ingin membeli komik ini, dan kebetulan saya hafal letak dimana komik terbitan koloni biasa ber tengger.

tapi, setelah 2 jam lamanya menelusuri rak buku, sulit di percaya saya gagal menemukannya. saya pikir komik ini belum sampai di kota saya. Singkat cerita, saya bertanya pada petugasnya. Sempat kesal, karena 3 kali bertanya saya di cuekin >.< , tapi saya bisa memaklumi karena waktu itu toko buku lagi amat sangat ramai sekali dan semua pegawai nampak sibuk mondar mandir. Akhirnya ada petugas yang memandang wajah melas saya dan kemudian mencarikannya. eng..... ing.... eng.... akhirnya dapat juga komik ini. yak itu tadi curhat singkat saya dalam perjuangan mencari komik lokal di toko buku.

oke, tidak perlu tunggu lama-lama. sesampainya di rumah saya langsung merobek plastik dengan membabi buta. dari kover, saya sudah tertarik untuk membuka dalamnya. jika di perhatikan , gaya gambarnya yang mirip corat coret kasar dan ga niat membuat saya makin tertarik untuk melihat isinya.

Dan, tara.......
seperti yang saya duga, dari awal sampai akhir komik ini, kalian bakal menemukan gambar corat coret yang epic! seriusan deh! kertas yang di gunakan dalam komik ini juga tidak seperti kertas pada komik umumnya. kertasnya putih bersih men! bukan kertas burem.

dari segi cerita, memang beberpa halaman saya tidak paham sama sekali maksud dari apa yang ingin di sampaikan. mungkin karena saya tidak mengikuti dari awal (versi online) di facebook. Tapi, dari tampilan gambarnya, saya sangat puas membeli komik ini.

style yang unik dan ekspresi yang "greget" banget membuat saya sendiri gemes pada komik ini. overall komik ini dapet nilai 4 bintang dari 5 bintang di hati saya :D

  oh iya, selain versi cetak. komik ini juga bisa kalian nikmati versi onlinenya di https://www.facebook.com/ArigatoMacaroni

No comments:

Post a Comment