Thursday, May 25, 2017

Tips Persiapan Ramadhan ala putiput


Ramadhan sebentar lagi datang. Seluruh umat muslim di dunia akan menjalankan ibadah puasa selama satu bulan. Bagi kamu yang muslim, tentu punya persiapan tersendiri untuk menyambut bulan suci ini. Nah, begitu juga dengan putiput. Dia juga punya persiapan yang ia lakukan untuk menyambut bulan suci ramdhan yang sudah dirangkum menjadi “Tips Menyambut Bulan Suci Ramadhan”. Yuk kita simak!

1.     Niat



Persiapan pertama yang harus kamu lakukan untuk menyambut bulan Ramadhan adalah niat. Niat ini benting banget teman-teman! Sebelum kita melakukan apapun termasuk beribadah khususnya ibadah puasa, kita harus benar dalam menjalankan niat. Baik niat secara lisan maupun pikiran. Niatkan dari awal bahwa kamu akan menjalankan ibadah puasa semata-mata karena Allah SWT bukan karena yang lainnya misalnya karena iming-iming hadiah lebaran berupa pesawat ufo yang diberikan papa mama jika kamu bisa puasa satu bulan penuh.



2.     Cangkang



Loh? Kok cangkang? Iya sob! Kan yang memberi tips siput bercangkang hehehe… jadi, bagi kamu kamu jangan lupa kalau waktu puasa di bulan ramadhan, cangkang jangan sampai ketinggalan. Kenapa? Puasa pasti banyak godaan! Dari matahari yang terik sampai penjual es dipinggir jalan akan menguji ketahanan iman dan niat kamu di awal. Jika kamu berada dalam keadaan seperti itu, cangkang bisa menolongmu sejenak. Tinggal berteduh dibawah cangkang, aman deh! Jadi, jangan lupa BAWA CANGKANG saat bepergian.

3.     Sosmed


Nah, ini yang paling penting. Sosial media merupakan media yang bisa jadi boomerang saat ramdhan. Kalau salah makai, bisa bisa pahala puasa kita minus karena hal-hal negatif yang ada pada sosmed. Untuk itu, lebih bijaklah dalam memanfaatkan sosmed saat puasa dibulan ramadhan. Follow hanya akun akun yang menebar kebaikan, nilai posistif tanpa rasan-rasan dan syukur-syukur bisa nambah wawasan dan ilmu pengetahuan. Saran aja sih, ini Cuma saran kok! Nggak maksa! Follow aja akun instagram ku di @_putiput.

Demikian, tips persiapan ramdhan ala putiput. Sampai jumpa~

No comments:

Post a Comment