Saturday, January 3, 2015

Akhirnya, kelar!






Hari ini, komik putiput yang ke dua sudah berhasil saya selesaikan. pada awalnya saya mentargetkan untuk mengerjakan komik ini dalam waktu 3 bulan. Namun apa daya, ternyata dinamika menjadi mahasiswa yang baru mengalami puber (bohong) membuat saya harus menerima kenyataan. komik ini molor kebangetan !. Dari proses perancangan naskah sampai sketsa hingga di kirim ke penerbit membutuhkan waktu lebih dari 6 bulan.


Polemik tugas kuliah, dan ketidak stabilan perasaan menjadi alasan terkuat saya kenapa komik ini molor hahaha. Ya, sesuai petuah yang saya dapatkan dari buku "Arigato macaroni" yang berbunyi "menggambar itu apa kata tangan, tangan apa kata otak, dan otak apa kata hati". Jadi, hati atau perasaan di sinilah yang berperan penting :p


untungnya, di semester ini ada beberapa hal yang membuat "mood" saya berada pada zona paling bersemangat, sehingga meskipun tugas di luar komik sangat kejam, saya tetap bisa menyelesaikan komik ini. Alhamdulillah.

Sebenarnya, setelah selesai di buat perjuangannya belum berakhir. Saya harap tidak ada revisi dan semuanya berjalan dengan lancar. Amin.

untuk judul final dari komik ke dua putiput ini masih rahasia :p tunggu aja....



Berikutnya, saya masih punya beberapa daftar yang sudah mengantri untuk di kerjakan.Untuk karakter ini akan terus saya kembangkan namun tidak menutup kemungkinan kedepan saya akan membuat karya di luar putiput ini. Mumpung masih ABG, Ayok berkarya!!






No comments:

Post a Comment